2021-02-09

BPTP Balitbangtan Kaltim resmi dapat "Kapten"

BPTP KALIMANTAN TIMUR
...

 

Bertempat di Auditorium BPTP Kaltim, Selasa (9/2/21) BPTP Kaltim melangsungkan acara serah terima jabatan Kepala BPTP Kaltim sebelumnya (Dr. Muhammad Amin, S.Pi., M.Si) kepada Kepala BPTP Kaltim yang baru (Dr. Fausiah T. Ladja, S.P., M.Si) dan disaksikan langsung oleh Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) Bogor , Dr. M. Taufiq Ratule.

Acara ini dihadiri oleh stakeholders terkait , beberapa diantaranya yaitu Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultutra Prov Kaltim, Dinas Ketahanan Pangan Kota Samarinda, Kepala Balai Karantina Pertanian Balikpapan, Kepala Stasiun Karantina Kelas 1 Samarinda, Akademisi dari Unikarta dan Unmul, DRD Kukar, PT. Kitadin, Petani Millenial, para tamu undangan dan juga seluruh pegawai BPTP Kaltim.

Dr. Muhammad Amin, S.Pi., M.Si menyampaikan terimakasih kepada seluruh stakeholders atas motivasi, dorongan terkait pembangunan pertanian di Kaltim, dukungan kerjasama dalam mengangkat sektor pertanian. Hidup ini sebuah perjalanan oleh karena itu terimakasih atas kerjasamanya atas bagian dari kehidupan selama 3,5 tahun dan permohonan maaf baik tingkah laku atau kebijakan yang mungkin kurang memberikan dukungan atau ekspektasi dari teman-teman.

Dr. Fausiah T. Ladja sebagai Kepala BPTP Kaltim yang baru berharap bantuan dan dukungannya. Apa yang sudah baik dilanjut, termasuk kerjasama, yang kurang ini jadi PR saya, untuk diperbaiki kedepannya. semoga amanah yang diberikan bisa dilaksanakan dengan baik, lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Kepala BBP2TP Bogor, Dr. M. Taufiq Ratule menyampaikan beberapa arahan, diantaranya mengharapkan kepada Kepala BPTP Kaltim yang baru bisa melanjutkan tugas dari Kepala BPTP Kaltim sebelumnya, bisa melaksanakan tugas yang baru. "Ada 4 kunci dalam menjalankan tugas dan fungsi BPTP yang wajib dipedomani yaitu : 1. Pengkajian dan diseminasi; 2. Mendukung program strategis Kementerian Pertanian; 3. Kerjasama dg pemerintah daerah serta 4. Kerjasama dengan swasta dan Perguruan Tinggi. jika ini mampu dilaksanakan dengan baik maka fungsi BPTP bisa dikatakan sukses" pesan Taufiq Ratule diakhir arahanya.

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan :